Cari Blog Ini

Selasa, 22 Maret 2011

0 MECEGAH AKUN FACEBOOK YANG DI HACK

cara mencegah account facebook di hackBeberapa hari yang lalu sahabat saya curhat kepada saya tentang account facebooknya yang di hack atau di bobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Saya turut prihatin juga mendengar kemalangan sahabat saya ini. Yang membuat dia sedih account Facebooknya di hack adalah pada account facebooknya dia memiliki chips sekitar 100 Million (1 M) pada aplikasi game Zynga Pokkernya.
Di kota saya tinggal chips Pokker ini bisa dijual Rp 10.000/1M. Jadi jika 100 M jumlah chipsnya maka nilai Rupiahnya itu sekitar Rp. 1.000.000. Itulah kira-kira total kerugian yang diderita sahabat saya itu. Bisa saya katakan Chips Zynga Pokker Facebook itu berharga.
Kasus yang dialami oleh sahabat saya tersebut sudah sering terjadi pada sahabat-sahabat saya yang lainny, khususnya yang bermain di warnet-warnet.  Sebenarnya memang ada tools yang memungkin orang-orang yang tidak bertanggung jawab membobol account facebook, kegiatan seperti ini biasa disebut dengan Phissing. Nama tools ini adalah Keylogger tapi maaf saya tidak mengajarkan anda bagaimana cara menggunakan software ini.
Sebaliknya saya akan membagikan tools yang membantu anda untuk melindungi account facebook, email, paypal, atau account penting anda.
Saya tidak menjamin account Facebook anda tetap aman dengan menggunakan tools ini tapi untuk langkah pencegahan, karena biasanya Maling itu selalu lebih pintar dari polisi.
Terus di simak yach :)
Langkah 1
Download Software Anti Keylogger, Disini. Tools ini versi Portable edition ketika anda selesai download langsung bisa digunakan. Ringan sekali dijalankan.
Langkah 2
Aktifkan Tool yang sudah anda download tadi. Selanjutnya Klik menu File dan Klik menu Klik On Top. Tujuannya supaya jika anda klik window yang lain tools ini tidak terHide atau tersebunyi.
Pada jendela facebook anda ketikan terlebih dahulu email anda,  dan hapus kata password pada kotak isin pasword facebook anda sampai tidak terisi dengan kata apapun.
Langkah 2
Perhatikan gambar berikut klik untuk memperbesar gambar.
Photobucket
Perhatikan pada bagian yang saya lingkari hitam. Pada jendela Tools Neo’s Safekeys anda ketikan password anda atau gunakan virtual keyboard yang sudah disediakan.
Block password yang sudah anda ketikan pada kotak isian di dalam tools tadi, selanjutnya dalam keadaan terblock klik dan tahan password anda tadi lalu geser atau drag ke kotak isian password pada account facebook anda.
Secara otomatis password anda akan langsung terisi pada kotak isian password facebook anda tanpa anda perlu mengetiknya secara manual.
Mudah-mudahan berguna untuk anda dan selamat mencoba. :)
SHARE TWEET

0 comments:

Posting Komentar

Tolong yah Kawan untuk berbagi komentar anda di blog saya, satu kata yang anda tulis sejuta pahalanya bagi anda ^^v