Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Mei 2012

0 Sekedar Dongeng Nyata

Ketika saya masih sembilan belas tahun siswa SMA dan penyair pemula - dua tahun setelah kecelakaan menyelam saya - banyak faktor terpengaruh kreativitas saya.Perjalanan saya di sebuah bus khusus ke rumah sekolah dan kembali, kursus saya, dan tugas saya, meskipun saya terhindar banyak menulis dan sebagian besar telah diuji secara lisan, semua ini adalah memakan waktu. Lebih sering daripada tidak, kewajiban saya untuk belajar mengambil prioritas di atas keinginan saya untuk menulis puisi. 

Sejujurnya, saya punya banyak waktu luang. Bahwa aku menghabiskan sebagian besar uncreatively menunjukkan bukti frivolousness, kemalasan kekecutan hati, dan. Saya biasanya lebih suka mengalihkan pikiranku dari hal-hal, atau untuk melamun, bukan untuk mengekspresikan diri melalui puisi. Kepuasan saya bisa berasal dari mencapai ungkapan ini jarang diinduksi saya untuk mencoba. Unsur-unsur yang menghalangi kesulitan berusaha dan ketidakpastian hasil dari usaha saya. 

Puisi A - asumsi satu prihatin tentang menulis indah - memang tidak menang. Hal ini membutuhkan seorang penyair yang berbakat, terampil, dan ditentukan. Kemampuan puitis saya berubah-ubah; tata bahasa saya dan gaya yang rusak; kehendak saya pingsan. Saya tidak memiliki keberanian keinginan kreatif saya. Kurangnya Ini bukan absolut. Sekarang dan kemudian, ketika saya merasa compellingly terinspirasi, saya menolak godaan saya untuk sedikit - yang sebesar mengambil jalan keluar yang mudah - dan berusaha untuk menulis puisi. Saya harus mengulang upaya ini, berulang-ulang, untuk tumbuh lebih mampu dan percaya diri, kurang dianjurkan oleh tantangan yang dihadapi. 

Saya individu muda takut mirip dengan pemuda Saya kemudian tidak langka. Prospek keberhasilan ternyata mereka; usaha dan risiko kegagalan mematikannya. Kontradiksi adalah jelas, dan hasilnya bisa ditebak: Karena usaha dan risiko kegagalan sangat penting untuk sukses, menghindari mereka menghalangi keberhasilan ini. Tentu saja semua orang tahu ini. Masalahnya adalah bahwa banyak sebagian besar menolak untuk menerimanya. Ini adalah bukti bahwa pengetahuan tak berdaya dalam dirinya sendiri, sehingga membutuhkan kemauan yang kuat untuk menjadi efektif. 

Individu muda, yang mengerti aturan sukses, dapat menjadi kegagalan karena mereka gagal untuk menerima peraturan tersebut. Kebijaksanaan ini meliputi penerimaan (pengecualian yang demikian bodoh). Ini harus dibedakan dari pengetahuan. Orang bijak juga orang yang berani menempatkan pengetahuan mereka ke dalam praktek dan menjadi sukses karena alasan itu. Yang jelas memegang baik dalam segala hal: Hidup tanpa keberanian adalah seperti burung tanpa sayap dan tidak bisa lepas landas. 

Mengapa sulit untuk ingin kedua akhir dan sarana? Justru karena cara sulit, belum lagi fakta bahwa mereka berbahaya, Anda mungkin menjawab. Jika Anda benar, lalu mengapa beberapa benar-benar berkembang pada kekerasan dan hazardousness?Kunci misteri ini adalah sikap mereka: Mereka menganggap unsur-unsur yang bertentangan tidak hanya sebagai hambatan tetapi juga sebagai kesempatan untuk kebaikan dan kegembiraan. Sama seperti mereka masih muda sekali, sendok-makan dan terlindung dari kejahatan dunia, mereka akhirnya outgrew keterikatan mereka terhadap kemudahan dan mengembangkan rasa untuk tantangan. Kesimpulannya, apa yang menjadi ciri mereka adalah kematangan mereka, sebaliknya dengan infantilisme orang lain. 


Antara kedua ekstrem ada kompromi biasa-biasa saja, sebagian matang, sebagian kekanak-kanakan. Ini terdiri dalam mengambil alih kehidupan seseorang saat mengambil jalan keluar yang mudah. Prinsip Kecil, realisasi kecil, jauh di bawah potensi seseorang untuk kebesaran, mereka adalah alasan yang buruk untuk hikmat dan sukses. Potensial, yang adalah kata. Ada dapat kebesaran dalam kecilnya jelas dan kecilnya dalam kebesaran jelas; kebenaran berada dalam aktualisasi yang besar atau kecil dari potensi seseorang, apapun itu. 

Bagaimana seseorang menemukan apa itu? Dengan membuat upaya untuk mewujudkan itu dalam tindakan yang selalu baru dan beragam hidup. Ini mensyaratkan bahwa satu mendorong diri sendiri keras, dengan risiko akan terlalu jauh. Mengukur adalah abstraksi kosong bagi siapa saja yang tidak pernah melampaui itu. Batas harus berpengalaman, bukan diciptakan. Pengalaman ini menuntut komitmen yang serius dan berani untuk kebesaran. Menjauhi frivolousness, kemalasan kekecutan hati, dan; tidak menjadi mangsa mereka seperti yang saya lakukan begitu banyak kali. Mereka adalah godaan yang kuat yang dapat mengasumsikan bentuk filsafat licik yang unik untuk pecundang. Waspadalah terhadap perangkap ini. Hidup adalah ujian karakter menuntut; kematian datang, Anda akan memiliki cukup waktu untuk beristirahat! 

Nostalgia untuk hari-hari tua di fasilitas rehabilitasi ketika saya menulis tentang apapun bagaimanapun, saya pernah mudah percaya pada tulisan spontan sebagai jaminan keaslian. Untungnya saya bodoh namun tidak tolol. Setelah beberapa penolakan, yang melibatkan beberapa omong kosong dalam pembenaran dari kebodohan saya, saya mengakui bahwa cemberut mengejar suci saya keaslian sebenarnya indulgensi keji dalam kebodohan. Tidak ada yang spontan tentang konsepsi cerdas dan ekspresi dimengerti dari diri sejati seseorang, yang adalah segalanya tapi sederhana. Ini adalah jaringan dari keinginan, perasaan, gagasan, dan kenangan, terperangkap dalam pusaran interaksi antara pikiran dan dunia. Salah satu bersusah payah untuk menjelaskan dan merumuskan kebenaran tentang diri sendiri, dan salah satu hits sasaran banteng, atau satu pembicaraan omong kosong - maafkan bahasa saya. 

Beberapa orang bersinar di off-the-cuff pidato, seolah-olah mereka begitu brilian mereka bisa menghindari berkata idiocies ketika dipaksa untuk menjadi spontan.Jangan salah, kecerdasan mereka hanyalah satu sisi dari persamaan. Mereka telah menghabiskan bertahun-tahun memoles cara mereka berpikir dan berbicara, sementara pengetahuan mereka wax melalui pembelajaran. Spontanitas mereka adalah belajar. Ini adalah produk dari latihan banyak, seperti kinerja aktor. Tidak ada hal besar pernah datang dengan mudah untuk siapa saja, termasuk mereka yang paling berbakat di antara kita. Keberuntungan unggul tidak kebesaran manusia, hanya batu loncatan ke arah itu. Batu itu diberikan; loncatan dilakukan oleh berpeluh seseorang dan terbuat dari satu juta langkah, menanjak. Untuk bekerja dengan cara seseorang sampai kebesaran sebanding dengan Gunung Everest menaklukkan, puncak tertinggi dari pegunungan Himalaya. Ini merupakan prestasi luar biasa dengan rasa bangga yang cocok. 
...
SHARE TWEET

0 comments:

Posting Komentar

Tolong yah Kawan untuk berbagi komentar anda di blog saya, satu kata yang anda tulis sejuta pahalanya bagi anda ^^v