Cari Blog Ini

Senin, 21 Mei 2012

0 Penderitaan Nyata


Karena kebijaksanaan adalah seni mengatasi penderitaan, hal itu dimulai dengan kemauan untuk mengatasi itu kepala-on:

a) Demikianlah kerasnya kondisi kita yang kita derita, kadang-kadang sangat atau lebih buruk, insuperably.

b) Itulah kekayaan alam kita bahwa kita dapat belajar untuk hidup bahagia, atau paling tidak tenang, dalam batas-batas kondisi ini. Hal ini memerlukan kita baik mengejar tujuan yang tidak hanya diinginkan atau terhormat, tetapi juga dicapai, atau mengundurkan diri diri kita yang tak terelakkan.

Memang, banyak sekali yang menderita penderitaan semua lebih bermasalah sebagai kebijaksanaan mereka adalah sebagian besar masih dalam pembuatan. Saya ingat masa lalu saya sendiri sebagai orang tidak bahagia dan bunuh diri muda yang terdiri puisi gelap. Sikap negatif saya diperparah situasi yang sulit saya, dan saya tidak memiliki kesadaran kemampuan saya untuk meningkatkan baik. Hari ini, saya merasa sangat terhubung dengan mereka yang tinggal di limbo yang murung. Bahkan jika kata-kata saya hanya mencapai salah satu dari mereka, mereka tidak akan ditulis sia-sia.
Saya baru saja menemukan beberapa puisi gelap, mengingatkan saya di hari muda saya. Penulis - Melyssa G. Sinta - adalah seorang wanita muda berbakat yang muda telah teracuni oleh penyalahgunaan dan kesulitan lainnya. Penderitaannya dan bakatnya telah mengilhami saya untuk menampilkan beberapa karyanya dan menanggapinya.Perhatikan bahwa menanggapi saya untuk itu dengan cara yang positif membuktikan keberadaan saya bantuan yang berpikiran, tapi perhatikan juga bahwa tanggapan saya ditulis dalam semangat kerendahan hati. Saya tidak mengklaim untuk memberikan obat, saya hanya mencoba yang terbaik untuk memberikan beberapa wawasan yang berguna.

Kutipan-kutipan berikut ini dari salah satu koleksi Melyssa tentang puisi, berjudul "Descent ke dalam gelap." Mereka mengungkapkan jiwanya sakit dengan kesederhanaan bergerak seorang wanita menangis untuk kesedihan yang luar biasa itu.

1.

Ketika saya berumur enam tahun,
Ayah menyuruh saya yakin
Saya tidak sebanding dengan udara Aku menarik napas,
makanan aku akan biaya,
atau hal-hal lain yang saya butuhkan.
Ketika saya berumur enam tahun,
ayah saya tidak ingin anak-anak
atau ingin istri yang disimpan,
jadi kami dipaksa untuk menderita
untuk menyesal ayahku.

"Ingat untuk mengatakan padanya Anda mencintainya atau Anda akan mati,"
Ibu menyanyikan lagu pengantar tidur pair nya.
"Berharap belas kasihan, berdoa untuk kematian,
menunggu hari ia berhenti napas.
Dia akan membangunkanmu di tiga pagi
untuk mengalahkan Anda tidak masuk akal tanpa peringatan.
Tidak peduli bagaimana masih Anda berbohong, "
Ibu menyanyikan lagu pengantar tidur pair nya.

Saya ingin berdarah selamanya,
berdarah keluar kesedihan saya.
Aku bahkan tidak bisa menanggung
membayangkan besok.
Saya ingin mimpi buruk ini berakhir.
Saya akan menutup mata pada dunia.
Aku sudah mengemis untuk kematian
sejak saya masih kecil.


2.

Bagaimana mungkin semua kerusakan ini
datang dari bibir dipercaya seperti itu?

Anda melemparkan kata-kata seperti batu.
Hati saya hancur kaca.

Kunci yang Anda dipegang adalah pisau Anda memutar.


3.

Tempat untuk menyembunyikan
dalam gelap malam.

Kadang-kadang kita menemukan kenyamanan hanya
adalah kesakitan kita sendiri ....
Mereka tidak akan pernah memahami tenang
melepaskan kontrol semua.

Penderitaan membutuhkan keberanian kurang
dari yang dibutuhkan untuk menjadi puas.

Saya tidak memilih jalan yang jarang dilalui
kasih, sukacita keberuntungan, dan.
Saya memilih jalan lain,
dan sekarang saya terjebak.

Aku seorang tawanan gelap di mataku.


***


Mari kita mengambil stok beberapa fakta keras beberapa yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan, tidak hanya itu Melyssa atau milikku, tapi semua orang.

a) potensi manusia untuk kebesaran - belajar yang besar dan bangsawan, dan prestasi besar - yang cocok hanya dengan potensi manusia untuk sebaliknya. Ya, manusia dapat dan terkadang amat pengecut, berpikiran sempit, dan hitam-tanggung, di antara sifat-sifat tercela lainnya. Ciri-ciri ini mungkin melibatkan faktor genetik atau lingkungan yang mempengaruhi mereka, namun pada akhirnya mereka adalah kesalahan dari individu yang memberikan kebebasan kepada mereka. Hal yang disayangkan adalah, orang-orang ini adalah sumber penderitaan tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk mereka yang berada pada belas kasihan mereka. Di antara korban-korban mereka adalah anak-anak, perempuan, dan orang lanjut usia atau cacat. Sebenarnya, bahkan yang terkuat laki-laki dapat menderita sebagai akibat dari mangsa jatuh kepada mereka. Namun, yang lain lebih rentan - terutama anak-anak yang sering membuat kesalahan mengerikan menyalahkan diri untuk penyalahgunaan atau penelantaran yang mereka dikenakan <.




b) Sebagai aturan, orang yang tidak besar dan tidak buruk secara ekstrim. Mereka relatif ramah dan membantu - jika Anda memperlakukan mereka dengan adil - dan mereka menjalani kehidupan yang tidak sempurna yang layak sekalipun. Setelah mengatakan ini, mereka memiliki pikiran mereka sendiri, yang mungkin tidak sesuai dengan Anda. Seorang pria bisa jatuh cinta dengan seorang wanita yang tidak peduli sedikit pun tentang dia, dan sebaliknya. Seorang pencari kerja mungkin berharap untuk bekerja pada beberapa pakaian, di mana menurutnya ia berada, dan memiliki aplikasi itu ditolak oleh majikan yang melihat hal-hal dalam cahaya yang berbeda. Dua contoh menghitung antara yang tak terbatas yang mungkin bersaksi kepada kebenaran yang sama: keinginan orang lain dan Anda seringkali berbeda dan Anda kemudian harus (untuk menghormati) kompromi atau tidak melakukan sesukamu.

c) Pada catatan positif, ada beberapa tingkat keselarasan antara tujuan alam dan manusia. Sekeras hidup kita ada di bumi, kita dapat hidup atau bahkan berkembang.Namun, harmoni ini tidak mengubah fakta bahwa kedua tujuan yang berbeda, selalu dalam bahaya yang berlawanan. Hanya berpikir tentang jumlah akal dan kemampuan beradaptasi kita harus menunjukkan kepada memang berkembang. Paling-paling harmonis yang bekerja keras dan terbatas dalam batas yang sempit. Pikirkan juga tentang jumlah tujuan kali alam dan bahwa bentrokan manusia, seperti yang ditunjukkan oleh segala macam gangguan, penyakit, dan bencana. Singkatnya, hubungan kita dengan alam adalah seperti hubungan beberapa orang dengan binatang liar mereka telah dijinakkan. Hewan ini adalah hewan peliharaan yang menyenangkan disediakan kebutuhan mereka dipenuhi. Namun, mereka dapat berbalik melawan pemiliknya tanpa alasan yang jelas, kecuali bahwa mereka secara fundamental liar.

Seperti telah saya kemukakan sebelumnya, kebijaksanaan dimulai dengan kemauan untuk mengatasi kenyataan pahit kehidupan langsung. Ini adalah kebalikan dari kebodohan, dan karenanya eksklusif kebahagiaan ilusi yang menyertai kebodohan ini.Jika kebahagiaan adalah mungkin melalui kebijaksanaan, hal ini dicapai dengan pengetahuan penuh dan penerimaan kenyataan pahit tersebut. Dengan penerimaan saya tidak berarti pengunduran diri pasif terhadap status quo di semua kekerasan tersebut. Maksudku kesiapan berani untuk mengubah situasi kita - mungkin buruk dalam sejumlah hal - ke account yang baik. Dan ini termasuk memperbaiki apa yang kita mampu untuk lebih baik, sementara membuat hubungannya dengan segala sesuatu yang lain.

Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tentu saja. Tapi kemudian kebahagiaan bukan tentang apa yang mudah, melainkan tentang apa yang baik dan benar dan hanya dapat dicapai melalui banyak usaha berjasa. Untuk membuat atau tidak membuat upaya ini adalah pertanyaan, yang meringkas kebebasan manusia. Dan pasti tidak ada yang waras mereka selamanya akan mengambil pilihan yang mudah yang mengarah pada tidak layak dan tidak bahagia!
SHARE TWEET

0 comments:

Posting Komentar

Tolong yah Kawan untuk berbagi komentar anda di blog saya, satu kata yang anda tulis sejuta pahalanya bagi anda ^^v