Cari Blog Ini

Kamis, 17 Mei 2012

0 Kenangan Revolusi Musik


Saya kira realisasi pertama saya bahwa musik adalah sesuatu yang lebih relevan daripada belajar kata-kata untuk lagu-lagu Natal untuk sekolah Natal konser menghargai koleksi Ayah saya dari '78s. Dia adalah seorang pria dengan selera yang tidak biasa dalam musik. Orang tua contemporys saya mendengarkan crooners Amerika, seperti Bing Crosby, Dean Martin dan sejenisnya, atau suara big band hari.

Tapi Ayah saya memiliki selera individu yang termasuk Eropa Timur musik rakyat, balada bagpipe Skotlandia dan Welsh penambang paduan suara; ditambah pengenalan pertama saya ke klasik seperti potongan menarik seperti "Tari Sabre" Aram Khachaturian itu.

Ibu saya, penggemar Crosby berdedikasi, menyukai suara-suara aneh sampai-sampai ia dibuang setiap bermain dari 'caterwauling' ke gudang kami, struktur kayu besar di belakang rumah. Ini cocok ayah saya, dan saya, baik-baik saja.

Dia akan memperbaiki sepeda dan bermain-main dengan mesin di salah satu sudut, sementara aku akan meringkuk di sofa kulit usang melihat foto-foto di majalah film lama, cekikikan mendengar lelucon dalam salinan belakang Lilliput dan membaca buku jenis girlie (Little Women, dll Black Beauty ) sedangkan strain menghantui suara womens Bulgaria ', mengudara Highland atau suara yang luar biasa dari Welshmen memberikan semua mereka berasal dari angin tua hingga gramaphone; kenangan terbuat dari ini..

Musik Aku datang lingkaran penuh. dengan meningkatnya popularitas 'dunia musik' saya, sekali lagi, menikmati harmoni wanita Bulgaria dan lagu-lagu rakyat Welsh bersama dengan pendatang baru yang menarik dari akar Afrika dan Amerika Latin.

Setiap generasi, sebagian besar, berpikir bahwa mereka telah mengalami 'terbaik' periode musik topikal, tapi saya merasa bahwa tahun enam puluhan adalah kasus khusus. Pertimbangkan ini; akhir pekan teman-teman saya dan saya punya keputusan yang sulit untuk membuat. Apakah kita kirim 'kota' untuk Colliers Ken untuk melihat bintang-bintang blues Amerika seperti Broonzy Big Bill atau raksasa jazz seperti Dizzy Gillespie, atau mungkin ke Marquee atau 100 Club untuk mendengarkan dan orang Inggris datang seperti Paul Weller di Jam, Eric Clapton dan Yardbirds dan Ketenaran Georgie dengan All Stars.

Atau apakah kita tinggal dekat dengan rumah dan pergi ke Riki Tik di Windsor dan sesak napas risiko di ruang kecil mendengarkan sebuah kelompok baru yang menarik yang disebut Rolling Stones. Dan itu hanya awal; bagaimana dengan Osterley mana Anda bisa mendengar John Lee Hooker, Sonny Terry dan Brownie McGee dan sejumlah lainnya Amerika Selatan biru bintang, atau balai Windsor Bor di mana, pada Jumat malam Anda bisa menikmati yang terbaik dari Cyril Davies dan Bintang-Bintang Semua, yang biasanya menampilkan salah satu favorit saya, Long John Baldry.

Dan, jika Anda bersedia mengambil risiko murka orang tua, itu harus Eel Pulau Pie di Twickenham, sarang kejahatan di mana Anda bisa mendengar yang terbaik dari ritme dan blues baru; bau zat aneh terbakar di udara dan di mana saya pertama kali bertemu psychadelia dalam bentuk Pink Floyd yang inovatif menunjukkan cahaya dari gumpalan lampu lava berwarna muncul dan membentuk bentuk pernah berbeda adalah pendahulu dari layar video raksasa dari hari ini. Untuk mengatakan kami dimanjakan untuk pilihan ini tidak bekerja terlalu keras frase

Aku bahkan belum menyebutkan rakyat banyak klub bertabur tentang yang saya kunjungi dengan teman saya Lucy sebagai duo penyanyi tamu, di mana kami berbagi tahapan dengan orang-orang seperti Bert Jantz, Duster Bennet, Cat Stevens. . Kami akan melakukan perjalanan ke tempat-tempat terpencil di jantung pedesaan Berkshire dan menemukan diri kita di gudang di suatu tempat, dengan orang duduk di bal jerami dan mendengarkan suara-suara aduk dan lirik Sandy Denny, Davy Graham dan John Remborne, atau bahkan Wurzels ( membawa sari sendiri!).

Jika Anda ingin menari, tetapi sangat tidak ballroom, Anda bisa menginjak-injak malam pergi pada pemilihan klub 'trad jazz'. Band dari berbagai gaya selalu di tekan; Dick Morrisey, Ken Collier tersebut, Acker Bilk; Ini benar-benar sebuah zaman keemasan untuk musik hidup segala macam. Dan itu tidak biaya sebuah lengan dan kaki untuk memanjakan diri sendiri. Jika kita membayar lebih dari beberapa pound untuk masuk kami merasa keras yang dilakukan oleh. Bahkan acara-acara khusus, seperti melihat Siapa atau Cream di Hammersmith Odeon yang murah di harga.

Di mana pun kita bergaul dengan pasangan kita ada musik. Ini adalah usia bar kopi, selalu dengan juke box di sudut melantunkan klasik seperti 'Dock di Teluk', atau terbaru atau Aretha Franklin, Jimi Hendrix, Joan Biaz Buddy Holly, dimana untuk berhenti!Sebelum fashion untuk 'musik pribadi' (dipenuhi terlebih dahulu oleh Walkman dan sekarang dalam inkarnasi itu terbaru, ipod) lagu-lagu terbaru seperti membawa pikiran bersama. Sebuah tamasya Sabtu normal ke toko rekaman lokal mana teman-teman akan menjadi kerumunan stan bersama untuk mendengar berita terbaru di 'grafik'.

Mungkin itu semua hanya 'fashion' tapi, seperti tahun-tahun membalap oleh, bahwa musik tahun enam puluhan telah berdiri ujian waktu. Banyak pahlawan kita masih nama rumah tangga. Anak-anak kita masih menghargai raksasa seperti Bob Marley, Jimi Hendrix dan Otis Redding. Orang-orang seperti Paul Weller, Rod Stewart, Rolling Stones masih tur di seluruh dunia. Apakah aku menunjukkan usia saya ketika saya merasa sulit untuk menghargai persembahan modern? Tentu saja saya tapi tidak lebih dari orang lain yang telah membiarkan musik ke dalam hidup mereka.

Dari saat orang gua pertama (atau wanita) menemukan bagaimana membuat musik 'suara' dari buluh atau batu, air atau kayu, kami telah menikmati hak istimewa untuk hadiah yang besar. Bagaimana menjelaskan pengait di bagian belakang tenggorokan ketika kita mendengar sebuah lagu atau melodi akrab? Bagaimana menggambarkan perasaan murni kegembiraan dan sukacita sebagai suara manusia banyak datang bersama-sama menyanyikan beberapa pekerjaan terutama semangat. Saya berani siapapun untuk mengatakan bahwa mereka belum pernah merasakan itu. Dan jika beberapa jiwa mengeras bersikeras bahwa ini terjadi; baik saya merasa sangat kasihan pada mereka.




SHARE TWEET

0 comments:

Posting Komentar

Tolong yah Kawan untuk berbagi komentar anda di blog saya, satu kata yang anda tulis sejuta pahalanya bagi anda ^^v